26
Sep
09

Kain tenun warna merah dan baju kaos warna coklat muda

Isteri saya dan saya punya semacam kesenangan yang mungkin menurut orang lain agak aneh, tapi kesenangan kami itu menjadi salah satu lelucon favorit kami ketika ngobrol-ngobrol di waktu senggang.

Isteri saya memiliki selembar kain tenun bali (disebut Ndek) warna merah yang udah lusuhhh banget. Dia bilang kain itu sejak dia SD selalu menemani dia saat dia tidur, itu membuat perasaannya tenang. saya sih cengar cengir aja….dan kadang-kadang saya bilang “wah..ini dia saingan terberat papa” hahaha…

Lain lagi dengan saya, saya punya satu T-shirt (keren amat nulisnya…hehe) baju kaos lah pokoknya, warnanya coklat muda, saya udah lupa apa emang dari dulu warnanya itu coklat muda atau karena keseringan dipake, dicuci, dipake lagi, dicuci lagi hingga akhirnya warnanya jadi luntur begitu. Selama saya bepergian selalu saya bawa, dulu isteri saya komentar…”wah..ini dia kaos kesayangan suamiku, sampe tipis gini dia..hm hm hm….(biasanya gayanya ngomongnya nyindir gitu …. mungkin dia mau bilang “pelit amat, sampe baju kaos udah bulukan gitu aja masih dipake dan di bawa kemana-mana lagi) ah, saya sih cuek aja…hahaha

Tapi inilah yang unik, kami punya semacam lelucon yang menyenangkan jika berdebat soal kedua barang itu…hal sederhana yang membuat kita terkadang tertawa terbahak-bahak….mencairkan suasana.

Kebetulan juga Isteri saya sempat cerita kalo tadi malam dia bermimpi dan mimpi itu membuat dia terharu….setelah saya tanya, mimpi apa? dia cerita : *saya ketik ulang aja smsnya…..isinya gini :

——–“ceritanya gini, kita pergi nganter temennya papa (cewek tapi mama kenal ma dia), pake si ijo lancer* …begitu cewek itu turun, kita lanjutin perjalanan berdua…seinget mama itu by pass IB Mantra…nah jalannya agak nanjak trus mobilnya mogok…mobilnya meluncur turun mundur ga bisa dikendalikan, kita berdua dah pasrah yang bikin mama nangis tu mukanya papa pucet bgt sambil nangis bilang .. maafin saya ya…trus kita berpelukan b2 sambil nangis dan pasrah di dalam mobil. Mama pikir mobilnya bakal nabrak, ternyata dia bisa berhenti…kita malah nangis tambah kenceng ..he2..seru banget pa kayak di film2”——sebenernya itu bukan SMS (Short Message Service) tapi LMS (Long Message Service) hehehe….

Saya lalu bales…: “Hehe seru juga …”

Istri : “ iya pa…mana papa lagi kucel ga cukuran kayak di FB itu, dengan baju coklat kesayangan papa…He2…” (saya pikir dalam hati : sempet-sempetnya dia cari kesempatan ngatain…trus pasti dia terharu karena saya masih juga pake baju coklat itu…hehehehe..)

Trus saya bales: “haha gak sopan….kenapa sih mama selalu menghina baju coklat papa itu padahal dia udah melindungi papa dari panas terik matahari dan dinginnya malam” (sok sok puitis)

Isteri : He2…mama ga menghina kok, mama juga punya selimut kesayangan kan?

Abis itu saya senyum senyum aja….ternyata kedua barang itu memang banyak gunanya selain “kelusuhannya” 

*ijo lancer ini mobil perang kami sekeluarga, warisan dari bapak saya…jasanya tak terhingga, udah melanglang buana ke daerah konflik, cuman kurang senapan mesin aja diatasnya hehehe….

Waingapu 22 Agustus 2009


0 Responses to “Kain tenun warna merah dan baju kaos warna coklat muda”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

