22
Agu
09

MUDA BEDA DAN BERBAHAYA … (catatan akhir pekan)

Sudah beberapa minggu ini sebagian lirik lagu Jika kami bersama –Superman Is Dead- itu selalu terdengar di kepala saya. biasanya kalo saya suka sama satu lagu, reffnya akan selalu terngiang-ngiang selama beberapa waktu, bahkan bisa sampai berbulan-bulan. Sebagai sebuah karya seni musik, saya memberikan apresiasi pada Jerink dan kawan-kawan yang selama ini telah berusaha membuat karya-karya yang terbaik.

Satu kalimat dilagu mereka ini memberikan inspirasi kepada saya untuk membuat catatan ini, apa yang menarik dari kalimat ini?? Selain diiringi dengan nada musik yang sederhana dan gembira, kalimat Muda Beda dan Berbahaya ini membuat saya bertanya dalam hati, …..seberapa berbahayakah kita generasi muda Indonesia bagi lingkungan sekitarnya? Maksud saya seberapa berbahayakah kita terhadap perilaku-perilaku yang merusak yang kita lihat selama ini disekitar kita? perilaku-perilaku diskriminatif, ketidak adilan, peredaran narkotika, perdagangan manusia, perusakan lingkungan, korupsi, kekerasan terhadap anak-anak dan perempuan dan sebagainya…. ketika sebagian besar orang melakukan sesuatu yang salah, tidak serta merta menjadikan perbuatan itu menjadi benar. Beranikah anda sesekali mengatakan itu salah, dan kemudian berhenti melakukannya, atau sesekali menentang bos anda ditempat bekerja dan mengatakan pak ini salah…kita harus perbaiki…. seberapa berbahayakah anda ?

Ini hal yang berat, bagi anak muda tentu memerlukan energi besar, tapi sama sekali bukan hal yang mustahil dilakukan…hanya menunggu pemuda-pemuda yang beda dan berbahaya melakukannya dan tentunya pemuda itu gak takut dipecat dari pekerjaannya hehehe…

Saya teringat juga kepada seorang teman dimana di satu kesempatan kami berbicara tentang hal-hal yang berkaitan dengan bidang profesi tertentu, itu terjadi 5 tahun lalu dan ia mengatakan seperti ini kepada saya…”yahh, kalo kita bisa idealis itu bagus, tapi kita lebih baik mengikuti saja arus yang ada, supaya tenang…” dia bahkan ga pernah kerja di bidang yang kita bicarakan, tapi darimana dia mendapatkan ide seperti itu? Hari itu tidak ada perdebatan karena saya menghormati pendapatnya, dia berhak memilih jalan apapun yang akan ditempuhnya.

Yang diperlukan sekarang adalah lebih banyak mesin mesin penggerak yang menggerakkan moral pemuda pemuda kita agar lebih berani lagi menunjukkan karakternya, melakukan hal-hal kecil yang bisa merubah nasib bangsanya, mengimplementasikan pikiran pikiran berbahayanya, cita cita berbahayanya untuk kemajuan bangsa. Tidak perduli apapun pekerjaannya …..

Jadi….Mari kita bersama, nyalakan tanda bahaya,….hati-hati segala ketidak beresan di negara ini, kita akan memberikan rona baru pada wajah Bangsa Indonesia.

Itu karena kita Muda, Beda dan Berbahaya….

Waingapu, 12 Juli 2009


0 Responses to “MUDA BEDA DAN BERBAHAYA … (catatan akhir pekan)”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: