22
Agu
09

INDONESIAKU

Selama satu dekade belakangan ini masih banyak persoalan terjadi di negara kami, mulai dari pergantian kepemimpinan yang diikuti oleh kegoncangan ekonomi, politik, sosial, keamanan. Persoalan penegakan hukum yang menjadi salah satu persoalan serius. Arogansi yang berlatar belakang suku dan agama masih terasa walaupun samar-samar. Kegiatan-kegiatan terorisme juga semakin mengkhawatirkan….tapi tidak satupun dari persoalan persoalan itu menyurutkan kecintaan kami terhadap negeri ini. Kami tetap cinta Indonesia, kami tidak pernah takut dan tidak pernah malu mengaku sebagai warga negara Indonesia.

Ketika kami bertemu dengan orang-orang darimanapun diseluruh dunia, kami akan katakan dengan bangga bahwa kami adalah orang Indonesia, kami yakin semua ini adalah proses pendewasaan bangsa, proses yang dilalui semua bangsa-bangsa di dunia bahkan jauh sebelum dikenalnya konsep negara.

Negara ini memerlukan banyak pemuda-pemuda yang mau menyisihkan waktunya sedikit saja setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, setiap tahun dan seumur hidupnya untuk mengenang patriotisme, mengenang sejarah perjuangan bangsa, sejarah kepahlawanan, bukan sibuk mencaci maki bangsanya sendiri. Kita harus mulai sering berpikir dan berbuat (walaupun sedikit tapi konsisten) untuk kemajuan bangsa tidak perduli apapun pekerjaan kita, sehingga bisa memberikan rona segar pada wajah bangsa ini.

Kami tidak pernah memalingkan muka dari sebuah fakta bahwa bangsa kami adalah bangsa yang ber Bhineka, tetapi Kami akan bicara bukan sebagai orang Hindu, Islam, Budha, Kristen, Konghucu, Kepercayaan Marapu dan sebagainya atau sebagai orang Batak, Sumba, Bali, Jawa, Bugis, Sumba dan sebagainya…..kami bicara sebagai orang Indonesia, dari hati untuk Indonesia Raya.

Selamat Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 64.

Waingapu, 16 Agustus 2009


0 Responses to “INDONESIAKU”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: